Harga Mikroskop Digital terbaik : Jenis, Fungsi, Fitur, Software

 

 

Perlu diketahui!

Pertaanyaan paling populer mengenai pembesaran mikroskop tanpa brand?

APAKAH REAL PEMBESARAN? atau hanya pemanis (Lanjutkan membaca di tengah bawah)

Mikroskop digital adalah variasi jenis dari mikroskop optik tradisional yang menggunakan penggabungan dari lensa optik dan kamera digital agar dapat menampilkan gambar ke layar monitor ataupun layar elektronik lain seperti layar televisi, layar komputer mapun layar handphone. Mikroskop digital terdiri dari berbagai jenis, sesuai dengan fungsi dan kemampuannya. Fitur dan juga software yang disesuaikan untuk kebutuhanl hobi, edukasi sampai dengan kebutuhan industri. 

Berikut ini akan kami jelaskan jenis-jenis, fungsi, fitur dan software pada mikroskop digital yang akan membantu dalam menentukan harga mikroskop digital (lihat) yang cocok dengan kebutuhan kamu. Klik saya butuh konsultasi memilih mikroskop digital.

 

 

Jenis Mikroskop Digital

Jenis Mikroskop Digital sangat beragam. Namaun dapat dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan aplikasinya, yaitu :

Mikroskop portable USB

Mikroskop portable usb jenis ini diperuntukan untuk yang hobi pengetahuan atau teman-teman yang mempunyai awal ketertarikan tentang dunia mikro. Mikroskop jenis ini mudah ditemukan dan dijual bebas di Online shop (tidak ada brand / distributor resmi). Untuk kualitas standar pemula dan cara pemakaian juga cukup mudah tidak banyak fitur tanpa ada training software.  

Mikroskop digital portable 2D dan 3D measurement (untuk penelitian dan industri)

Mikroskop portable digital kategori ini diciptakan dengan standar internasional, banyak dipakai pada penelitian dan industri. Mikroskop portable digital jenis ini hanya di jual melalui situs resmi dan jaringan distribusi rekanan karena terdapat model yang beragam untuk setiap aplikasi maka cara pemasaran juga melalui konsultasi terlebih dahulu. Untuk kualitas jenis didukung garansi resmi distributor, training cara pemakaian, fitur software beragam dan sertifikasi manufaktur Internasional. Salah satu brand mikroskop digital portable yang dapat ditemui Dino-Lite. Lihat contoh. Harga mikroskop digital usb portable.

 

Dinolite WIFI Apalikasi Dinolite Model WIFI

  

Mikroskop digital 2D dan 3D measurement (untuk penelitian dan industri)

Mikroskop digital merupakan penggabungan dari mikroskop optik tradisional seperti mikroskop upright atau mikroskop inverted (terbalik) dengan kamera digital. Biasanya mikroskop digital ini digunakan untuk upgrade ataupun untuk mempermudah pengambilan data, karena kamera digital biasa'nya dilengkapi oleh software yang terhubung dengan komputer sehingga dapat melakukan penyimpanan data maupun analisa pengukuran dimensi. Lihat contoh

Euromex IS.1153PLi Euromex OX.2153PLM

   

------------------------------------------------------------------

Berikut ini kami rangkum perbandingan Mikroskop Digital menurut Jenis, Fungsi, Fitur dan Software

 n/a = Tidak terdapat informasi pasti, tanpa merek dan spesifikasi tidak terkalibrasi lembaga.

 

Nama/Keterangan Merek Jenis Pembesaran Fungsi Fitur Software Harga Garansi Penjualan
Mikroskop portable usb Tanpa Merek  USB 20-2000x (Tidak real) Hobi Foto & Video n/a * Tidak tersedia Bebas (online)
Mikroskop digital portable  Dino-Lite USB & WiFi Asli BerStandar (20-200x  /  400x  /  700-995x)  Penelitian / Industri Foto, Video, Data, Pengukuran, Komparasi, GeoTaging, Pengkuran 3D DinoCapture ** 1 Tahun & Demo + Training Distributor Resmi / Online Rekanan
Mikroskop digital dan Mikroskop optical Dino-Lite / Euromex USB & HDMI Asli BerStandar (4x  /  40x  /  400x /  1000x) Penelitian / Industri Foto, Video, Data, Pengukuran, komparasi Dino Capture / Image Focus *** 1 Tahun & Demo + Training Distributor Resmi / Rekanan

 

 

Pertaanyaan paling populer mengenai pembesaran mikroskop tanpa brand?

APAKAH REAL? atau hanya pemanis

Mari kita edukasi kenyataan yang sebenarnya. Apakah Anda melihat situs web yang mengiklankan pembesaran hingga 2000x atau 3000x dan bertanya-tanya mengapa kami tidak menjual mikroskop yang menawarkan pembesaran hingga 2000x atau 3000x lebih ??

Jawabannya cukup sederhana, situs web ditulis oleh penjual untuk mepermanis fitur/spesifikasi tetapi sebenarnya menyesatkan pelanggan untuk membeli pembesaran palsu / kosong. Umum semakin terlihat tinggi fitur terlihat semakin bagus nayatanya tidak demikian, banyak yang sudah mencoba dan alhasil 1000x,2000x,3000x tampak seperti 100x atau 200x itupun dengan kualitas gambar/lensa yang apa adanya tanpa detail dan warna yang sebenarnya.

Ya, Anda masih akan mendapatkan perbesaran 2000x tetapi informasi yang Anda peroleh pembesaran 2000x tidak berguna.

Faktanya, pembesaran 1000x adalah jumlah pembesaran maksimum sebenarnya. Inipun hanya di dapat dengan mikroskop dengan merek karena mereka mempertanggungjawabkan produk mereka. 

Bila kamu ingin melihat sesunguhnya Mikroskop digital portable silakan hubungi kami coba dan jelajahi (Gratis)

Sumber (reference): 

Why a 3000x microscope magnification does not make sense! | Amateur Science 

https://microscopecentral.com/pages/false-or-empty-magnification

https://www.microscope.com/false-magnification

Fitur-Fitur Mikroskop Digital

Mikroskop Digital memiliki fitur yang tidak akan ditemui pada mikroskop non-digital. Berikut adalah beberapa fitur yang ada pada mikroskop digital dan banyak digunakan di kalangan industri, laboratorium dan penelitain.

  • Foto dan Video
  • Pengukuran dan Kalibrasi
  • Export dan Import Laporan ke Excel
  • iP camera mode
  • Extended Depth of Field
  • Snap Mode
  • Time-lapse

 

Fungsi Mikroskop Digital

Fungsi Mikroskop Digital adalah mempersingkat dan mempermudah proses kerja menggunakan mikroskop. Berikut adalah fungsi mikroskop digital.

Hobi

Dengan mikroskop digital, pengamatan mikro menjadi sangat mudah. Bahkan menjadi sebuah hobi pada anak usia sekolah. Mereka dapat membawa dengan mudah dan belajar mengamati benda-benda disekitarnya.

Alat Pembelajaran

Mikroskop digital sangat memudahkan proses belajar di era digital saat ini. Hasil pengamatan dapat dilihat bersama sama, sehingga menciptakan proses belajar yang lebih efektif

Industri

Mikroskop digital lebih disukai dalam dunia industri. Industri membutuhkan proses yang cepat dan analisa yang detail yang hanya ada pada mikroskop digital. Kecepatan dan kemudahan sangat menjadi perhatian utama pada dunia industri

 

Software Mikroskop Digital

Ciri khas mikroskop digital adalah menggunakan software. Inilah yang membedakan kualitas antara brand satu dengan brand yang lain.

Biasanya mikroskop digital untuk aplikasi industri memiliki software yang memiliki fitur yang lengkap dan dukungan update software dalam jangka waktu yang panjang. Sebaliknya mikroskop untuk hobi hanya memiliki software yang sangat standart dan minim dukungan update di kemudian hari.

Salah satu cara menggunakan mikroskop digital adalah melalui perangkat handphone. 

Dibawah ini adalah video cara menggunakan mikroskop digital di hp android

 

Perbandingan Dino-Lite Resolusi 1.3MP (AF4915ZT) dan 5MP (AM73915MZT)

*Perbedaan mungkin terjadi pada seri lama dan baru dengan resolusi yang sama.


Foto Asli Samsung S10+
AF4915ZT (1.3MP) 1.3MP AF4915ZT 1.3MP AF4915ZT
AM73915MZT (5MP) 5MP AM73915MZT 5MP AM73915MZT

 

Kemudahan penggunaan (user friendly)Beberapa poin yang harus diperhatikan dalam menentukan kualitas software pada mikroskop digital :

  • Dukungan update rutin
  • Fitur-fitur yang ditawarakan
  • Compatibility pada semua windows

Demikian informasi mengenai mikroskop digital dari jenis, fungsi, fitur dan software yang ditawarkan. Informasi Distribotor resmi dapat menjadi referensi dalam menentukan jenis mikroskop digital yang akan digunakan. Jika ingin mencari mikroskop digital yang lengkap, silahkan kunjungi link di bawah ini : 

Untuk informasi FAQ : https://microscope.id/id/faqs

Konsultasi dan pertanyaan : https://microscope.id/id/contact

  

Melihat artikel lain :

Cara menggunakan mikroskop stereo

Bagian-bagian pada mikroskop stereo

Lapisan pelindung mikroskop dari bakteri

Bagian-bagian mikroskop biologi

Fungsi stereo mikroskop

 Fungsi Mikroskop digital  

 

 

Temukan kami di sosial media

Facebook mikroskop Instagram mikroskop youtube mikroskop whatsapp mikroskop email mikroskoop