Inspeksi Visual industri


Inspeksi Visual industri merupakan salah satu teknik untuk memeriksa kembali produk yang akan diproses maupun produk jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan standar.

Pengertian Inspeksi (Inspectiondapat diartikan sebagai pemeriksaan seksama, pemeriksaan secara langsung.

Jika kata Inspection atau Inspeksi ini kita aplikasikan ke dalam pengendalian kualitas maka dapat diartikan bahwa Inspeksi (Inspection) adalah pemeriksaan secara seksama terhadap suatu produk yang dihasilkan apakah sesuai dengan standar dan aturan yang telah ditetapkan. 

Inspeksi dalam manufakturing bertujuan untuk menyeragamkan kualitas produk sesuai dengan standar. Metode untuk inspeksi produk salah satunya adalah dengan visual inspeksi yaitu melihat produk dengan seksama yang mengacu pada standar yang sudah ditetapkan.

Microscope.id bekerja sama dengan berbagai perusahaan manufaktur untuk dapat berkontribusi dalam memberikan solusi yang sesuai dan efisien untuk berbagai kendala dalam pengecekan / inspeksi dengan metode visual.

Beberapa contoh permasalahan yang sering dialami pada industri adalah seperti kontaminasi produk, Retak produk, defect dent produk, bari flashing produk, leaking bocor produk dan berbagai kendala visual lain pada produk yang dihasilkan. 

Untuk informasi lebih detail ataupun konsultasi dapat mengubungi : 

https://microscope.id/id/contact

 

Melihat artikel lain :

Jenis mikroskop digital

Cara menggunakan mikroskop stereo

Bagian-bagian pada mikroskop stereo

Lapisan pelindung mikroskop dari bakteri

Bagian-bagian mikroskop biologi

Fungsi stereo mikroskop

 

Temukan kami di sosial media

Facebook mikroskop Instagram mikroskop youtube mikroskop whatsapp mikroskop email mikroskoop