Daftar istilah pada mikroskop Dino-Lite

AXI - Axial Illumination

Fitur AXI menggunakan penerangan melalui lensa untuk memberikan pencahayaan coaxial untuk memeriksa permukaan reflektif. Fitur ini dapat digunakan untuk menerangi atau meningkatkan kontras pola, cacat, atau fitur permukaan pada berbagai bahan, seperti semikonduktor, kaca, dan logam.

AMR - Automatic Magnification Reading

AMR adalah fitur yang mendeteksi pembesaran Dino-Lite ketika sedang digunakan. Pembesaran yang terpantau akan mengurangi kesalahan manusia saat membaca dan memasukkan nilai pembesaran, meningkatkan efisiensi, meningkatkan efisiensi dan akurasi pengukuran.

EDOF - Extended Depth of Field

EDOF menciptakan gambar dengan kedalaman ruang yang lebih luas dengan melakukan tumpukan beberapa gambar pada kedalaman fokus yang berbeda dengan satu klik. Hal ini menghasilkan gambar yang jernih tampilan objek dengan perubahan topografi dalam ketinggian.

FLC - Flexible LED Control

Bayangan dapat bermanfaat dalam mikroskop ketika digunakan untuk mengungkapkan fitur permukaan seperti variasi kedalaman dan ketinggian dalam sampel. FLC menyediakan kemampuan peralihan on/o dari setiap kuadran dan 6 tingkat penyesuaian intensitas kuadran yang diaktifkan, memungkinkan penciptaan bayangan oleh pencahayaan yang tidak merata. Hal ini dapat berguna untuk menyoroti permukaan fitur dan variasi topografi atau meningkatkan kontras tanpa tanpa menggunakan pencahayaan samping tambahan.

Polarizer

Mikroskop Dino-Lite dengan fitur Polarisasi memiliki dua polarizer linier : satu di depan dari LED yang dapat berputar dan satu lagi di jalur optik ke sensor. Dengan sendirinya, dapat digunakan sebagai cahaya polarisasi reflektif mikroskop untuk menekan silau untuk kontras yang lebih baik atau melakukan di bawah permukaan pemeriksaan. Digunakan dengan lampu latar polarizer, seperti BL-ZW2, itu bisa digunakan sebagai mikroskop polarisasi yang ditransmisikan untuk film tipis atau pemeriksaan petrografi.

APL - Aim Point Laser

APL adalah laser melalui lensa yang menghasilkan sebuah titik merah yang terlihat pada sampel dan hidup gambar. Hal ini membantu memposisikan titik bunga di bawah bidang mikroskop pandangan. Dino-Lite dilengkapi dengan APL diklasifikasikan sebagai laser Kelas 1 produk yang tidak berbahaya untuk penggunaan normal.

DPQ - Depth Acquisition

DPQ adalah fitur yang memanfaatkan kedalaman bidang mikroskop yang kecil untuk mengambil kedalaman atau ketinggian dengan membandingkan fokus posisi dengan a referensi. Fitur ini memberikan cara tidak langsung namun efektif untuk mendapatkan kedalaman informasi dari permukaan yang menunjukkan variasi topografi.

EDR - Extended Dynamic Range

EDR adalah fitur yang menghasilkan gambar dengan jangkauan yang lebih luas dengan menumpuk beberapa gambar pada level pencahayaan yang berbeda dengan satu klik. Hal ini memungkinkan detail lebih terlihat di area yang mungkin terlalu terang atau terlalu gelap dalam satu pencahayaan.

eFLC - enhanced Flexible LED Control

eFLC menambahkan 32 tingkat penyesuaian intensitas ke kedua kuadran terang dan kuadran gelap FLC. Hal ini memungkinkan untuk mengisi cahaya dalam bayangan untuk menghindari menghindari terpotongnya bayangan dan menghasilkan detail yang lebih baik dalam foto.

 

Magnification

Pada mikroskop digital, pembesaran dihitung dengan membagi ukuran gambar yang ditampilkan di layar dengan ukuran sebenarnya dari spesimen yang sedang dilihat. Pembesaran Dino-Lite menggunakan perbesaran 4:3 penuh tampilan layar penuh 4:3 20 inci untuk perhitungannya.