Cara membersihkan digital mikroskop portabel usb wireless wifi Dino-Lite

Pelu diketahui dalam menggunakan digital mikroskop portabel sering kita menemukan noda pada tampilan layar, hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti noda debu, hewan kecil, sisa objek yang menempel atau mungkin saja lecet karena penggunaan yang tidak hati-hati. Pada artikel ini kami membantu beberapa cara yang dapat digunakan dalam membersihkan digital mikroskop portabel. Sebelum membersihkan pastikan dahulu kabel ataupun sumber listrik tidak tersambung ya. Berikut caranya :

Lensa

 

Jika ada objek noda yang tidak diketahui muncul di layar saat menggunakan digital mikroskop portabel Dino-Lite, periksa dengan memutar perbesaran dari rendah ke tinggi mengubah ukuran objek. Jika objek noda tidak berubah berpindah selama penyesuaian pembesaran, harap hubungi kami karena ini bisa menjadi masalah sensor.

Lensa Dino-Lite adalah desain berlapis-lapis yang kompleks dan sangat sensitif. Harap berhati-hati saat mencoba membersihkan dan hindari penggunaan alkohol, atau pembersih keras lainnya. Jangan mengoleskan larutan pembersih apa pun langsung ke lensa. Hindari pembersihan yang sering berulang atau tidak perlu.

Untuk membersihkan lensa digital mikroskop portabel, kami sarankan terlebih dahulu dengan hati-hati mencoba Compressed Gas Duster / pompa debu tangan untuk melihat apakah mungkin ada debu lepas yang dapat dihilangkan dengan mudah. Anda dapat menemukan jenis produk ini di sebagian besar toko peralatan komputer atau kantor atau di online shop menggunakan tautan berikut:
https://tinyurl.com/mzf3ve8a dan https://tinyurl.com/24smzr8a

Hanya gunakan pompa sesekali dengan cepat, hindari penggunaan Gas Terkompresi secara berlebihan karena ini dapat menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan. Gunakan Gas Terkompresi dengan jarak setidaknya beberapa inci dari lensa, Pastikan tabung dipegang tegak dan tidak terguncang sebelum atau selama digunakan.

Pilihan lainnya adalah menggunakan peralatan yang dirancang khusus untuk pembersihan lensa kamera. Salah satu contoh kit semacam itu dapat ditemukan di Onlie shop menggunakan tautan berikut: https://tinyurl.com/3tupw3bv

Gunakan pompa udara yang dioperasikan dengan tangan secara perlahan untuk menghilangkan kotoran pada lensa

Bersihkan debu atau kotoran yang tersisa dengan sikat lensa berbulu lembut.

Jika perlu, oleskan beberapa tetes larutan pembersih lensa ke tisu lensa yang terlipat atau kain pembersih dan usap perlahan lensa dengan ujung kain yang terlipat dari tengah ke arah luar.

Permukaan luar

Jangan merendam digital mikroskop portabel Dino-Lite ke dalam cairan. Hindari penggunaan produk alkohol saat membersihkan permukaan luar tubuh digital mikroskop portabel.

Untuk sanitasi gunakan pembersih non-alkohol.

Untuk bagian caps pada ujung Dinolite digital mikroskop portabel yang dapat dilepas. Caps dapat dibersihkan dalam larutan alkohol encer dengan air suling. 


Jangan mencoba metode pembersihan apa pun yang tidak tercantum di atas. Jika masalah tetap ada atau Anda tidak dapat membersihkan lensa dengan cukup menggunakan langkah-langkah ini, hubungi kami untuk dukungan tambahan.

Suhu pengunaan, penyimpanan dan tekanan lingkungan mikroskop 

Dino-Lite Part°F Rating°C Rating
Internal electronic components 14°F ~ 131°F -10°C ~ 55°C
External Housing  14°F ~ 158°/ 176°F -10°C ~ 70°C / 80°C
Microscope USB Cable -4°F ~ 176°F -20°C ~ 80°C
AM nozzle 14°F ~ 266°F -10°C ~ 130°C
AD nozzles 14°F ~ 158°F -10°C ~ 70°C
WF-10 Use: 32°F ~ 104°F Storage: -4°F ~ 140°F Use: 0°C ~ 40°C Storage: -20° C ~ 60° C

Note: Karena keamanan komponen internal, tidak disarankan menggunakan perangkat di lingkungan di atas 70 °C. Dalam aplikasi suhu yang lebih tinggi, disarankan untuk menggunakan unit eksterior body logam seperti series AM7xxx metal.

Jangan membuka / membongkar Dino-Lite komponen ini sangat beresiko terjadi kerusakan bila tidak ditangani oleh ahlinya.