Pengecekan Penetrasi pada welding process

Pengecekan Penetrasi pada welding process

Bagaimana melihat dan mengukur kedalaman penetrasi pada hasil pengelasan  ?

Sebelumnya kita harus mengenal apa itu penetrasi pada hasil pengelasan

Penetrasi pada hasil las adalah jarak garis gabungan (fusion line) di bawah permukaan logam yang sedang dilas. Istilah yang lebih dikenal dengan welding penetration.

Fusion line adalah garis gabungan antara logam lasan dan HAZ. Cacat kedalaman penetrasi sering pada welding process. 

Tujuan :

Pengamatan dan pengukuran kualitas penetrasi pada las.

Permasalahan :

Pengamatan kualitas penetrasi setelah treatment awal dilakukan (yaitu cutting, grinding, etching,dll) terkadang sulit terlihat karena sifat welding alloys yang sangat reflektif, selain itu ukuran sample terkadang memiliki beragam ukuran sehingga tidak dapat diletakkan di stage mikroskop konvensional.

Solusi :

Dengan menggunakan dinolite yang portable, pengukuran akurat, dan memiliki filter polarisasi untuk menghilangkan efek reflektif pada welding alloys. Itulah alasan mayoritas welding industry saat ini telah banyak menggunakan mikroskop dinolite dari kami.

Minimal penggunaan 1.3MP adalah series 4 (AF4915ZT)(AM4917MZT) , Tidak disarankan menggunakan series 3 (tidak ada polarisasi dan AMR)

 

          

Memilih Solusi :

- Dino-Lite 

Merupakan mikroskop portable yang ringan serta dilengkapi oleh software untuk pengukuran. Perangkat Dinolite dilengkapi oleh fitur polarisasi untuk mencegah silau dan memperjelas detail pada objek yang reflektif. 

  

 

 

Temukan kami di sosial media

Facebook mikroskop Instagram mikroskop youtube mikroskop whatsapp mikroskop email mikroskoop

                

 

 

Dino-Lite Digital Microscope

SHOP NOW