Ophthalmology

Ophthalmology

Ophthalmology adalah bidang kedokteran yang berhubungan dengan anatomi, fungsi dan penyakit mata. Ini termasuk diagnosis dan pengobatan gangguan mata. Dokter mata adalah dokter spesialis oftalmologi. Kredensial termasuk gelar dalam kedokteran, diikuti dengan empat sampai lima tahun pelatihan residensi tambahan di oftalmologi. Program pelatihan residensi untuk oftalmologi mungkin memerlukan magang satu tahun dengan pelatihan di bidang penyakit dalam, pediatri, atau bedah umum. Pelatihan khusus tambahan (atau persekutuan) dapat dicari dalam aspek tertentu dari patologi mata. Dokter mata diperbolehkan meresepkan obat untuk mengobati penyakit mata, menerapkan terapi laser, dan melakukan operasi bila diperlukan. Dokter mata dapat berpartisipasi dalam penelitian akademis tentang diagnosis dan pengobatan gangguan mata.

Tampilan yang Ditingkatkan

Mikroskop digital Dino-Lite dapat sangat membantu dokter mata saat Anda melakukan pemeriksaan iris mata. AM4113-RUT adalah salah satu dari banyak model Dino-Lite yang cocok untuk pekerjaan semacam itu. Ini adalah mikroskop USB yang digunakan dengan menghubungkannya ke komputer. Manfaat utama menggunakan mikroskop digital adalah meningkatkan tampilan. Sebagai pengguna, Anda akan dapat memeriksa iris melalui monitor layar besar alih-alih membungkuk di atas pasien. Dokter mata biasanya harus membungkuk untuk mendapatkan pemeriksaan yang dekat dari iris mata pasien melalui okuler. AM4113-RUT memungkinkan Anda untuk duduk dengan nyaman sepanjang hari saat Anda memeriksa pasien satu demi satu. Membungkuk dalam waktu lama untuk memeriksa beberapa pasien dalam satu hari dapat menyebabkan ketegangan kumulatif di punggung Anda. Ini bisa merusak punggung dan tulang belakang leher Anda. Pendekatan tradisional membutuhkan banyak kerusakan pada tubuh Anda. Studi menunjukkan bahwa antara 30% dan 50% dokter mata berakhir dengan nyeri leher rahim atau hernia diskus karena cara Anda harus memposisikan tubuh untuk melihat mata dengan mikroskop tradisional.

Kemudahan penggunaan

AM4113-RUT mudah digunakan. Ini sangat mirip dengan model Dino-Lite lainnya, di mana Anda hanya menggunakan satu putaran untuk memperbesar dan memfokuskan sekaligus. Gerakan dan penempatan tangan Anda mungkin berbeda dengan menggunakan okuler. Kebanyakan dokter mata terbiasa menyandarkan kepala Anda pada mikroskop saat Anda melihat melalui okuler. Dengan AM4113-RUT, Anda tidak perlu lagi menyandarkan kepala pada okuler mikroskop. Ini adalah perubahan kecil yang dapat dengan mudah beradaptasi. Yakinlah bahwa kurva pembelajaran menggunakan mikrosop digital semacam itu tidak curam. Sebagai pengguna, Anda tidak memerlukan waktu lama untuk terbiasa dengan Dino-Lite karena sesederhana melihat gambar di layar.

Pengumpulan data

Model USB mikroskop digital Dino-Lite digunakan dengan perangkat lunak DinoCapture 2.0. Aplikasi tersebut ada untuk mendukung kemudahan pendokumentasian pemeriksaan iris mata Anda. Anda akan dapat mengambil gambar atau video dengan menggunakan fungsi MicroTouch. Pada AM4113-RUT, terdapat pemicu sensitif sentuhan untuk mengambil gambar dan video. Dengan satu klik, gambar diambil dan disimpan secara otomatis di komputer Anda. Semua video dan gambar terbaru yang diambil dapat dilihat di bilah kiri perangkat lunak DinoCapture 2.0. Anda dapat melihat informasi dengan lancar tanpa gangguan selama pemeriksaan. Ini juga merupakan software yang rapi untuk mengatur dan mengarsipkan gambar pemeriksaan iris mata pasien. Mudah untuk mentransfer gambar dan video dari DinoCapture 2.0 karena disimpan ke folder yang ditentukan di komputer Anda. Saat Anda mulai menggunakan mikroskop digital, Anda dapat terbiasa memanfaatkan kemampuannya. Anda akan menemukan peningkatan efisiensi sebagai keuntungan setelah beralih ke mikroskop digital. Ini juga akan sangat membantu Anda jika Anda ingin mengarsipkan data dengan cara "tanpa kertas".

Menonton Komunal

Siapa pun di ruang pemeriksaan, asisten, teknisi, mahasiswa kedokteran, dan semuanya memiliki kesempatan untuk melihat hasil pemeriksaan pada layar monitor. Hasilnya, ini akan membantu mereka memahami situasi pasien dengan lebih baik. Jika dibandingkan dengan penggunaan okuler untuk pemeriksaan, hanya orang yang melihat melalui mikroskop yang bisa mendapatkan gambaran lengkap. Orang lain di ruangan itu tidak akan bisa melihat di monitor. Kemampuan untuk melihat dengan tepat apa yang dilihat dokter merupakan keuntungan luar biasa untuk kerja tim secara keseluruhan. Setiap orang dapat mengantisipasi dengan lebih baik apa yang terjadi selama pemeriksaan. Selain itu, juga berfungsi sebagai sarana pendidikan residen, pendidikan sesama, dan pendidikan mahasiswa kedokteran karena setiap orang melihat hal yang sama pada waktu yang sama.

Peningkatan Keamanan

Dalam pandemi COVID-19, mikroskop digital menawarkan proteksi keamanan tambahan bagi dokter dan pasien. Mampu memeriksa pasien melalui monitor, dan tidak melalui okuler, memungkinkan dokter mata memakai pelindung seluruh wajah. Ada keuntungan keamanan yang besar untuk memiliki kemampuan untuk duduk santai dan tidak mengarahkan kursor ke wajah pasien selama pemeriksaan. Kemampuan untuk menutupi wajah dan mata dengan pelindung wajah merupakan lapisan perlindungan yang penting, baik bagi pasien maupun dokter di tengah pandemi. Informasi yang ditangkap juga langsung disimpan ke dalam komputer. Anda tidak perlu menangani informasi pada salinan tertulis. Anda akan dapat mengakses gambar lagi dengan melihatnya di komputer. Akibatnya, Anda tidak akan terlalu rentan terhadap kesalahan. Data yang ditangkap langsung dari mikroskop digital langsung ke komputer. Ini meningkatkan efisiensi dan lebih baik untuk keselamatan pasien. Saat memeriksa banyak pasien, Anda ingin melakukannya dengan ruang sesedikit mungkin untuk kesalahan. Mikroskop digital menutup sedikit celah.

 

Berikut adalah Mikroskop Digital USB Dino-Lite yang direkomendasikan untuk penggunaan ophthalmology :

 

AM4113-RUT

 

 

 

Referensi :

 

 

Temukan kami di sosial media

Facebook mikroskop Instagram mikroskop youtube mikroskop whatsapp mikroskop email mikroskoop

                

 

 

 

Dino-Lite Digital Microscope

SHOP NOW