Live Cell Analysis

Live Cell Analysis

Live cell imaging adalah proses pengamatan sel-sel hidup menggunakan time-lapse microscopy. Proses ini untuk mempelajari lebih jauh karakteristik cell dengan cara mengamati perilaku dan perkembangan cell terhadap kondisi yang kita sedang uji. Seperti uji vaksin dan pembuatan obat.

Tujuan :

Pengamatan sel-sel hidup (living cell) pada tissue culture, sel malaria dan proses pembelahan sel.

Permasalahan :

Sel-sel hidup (living cell) mayoritas memiliki sifat unstained (transparan), yang sulit dilihat dengan jelas menggunakan mikroskop konvensional, biasanya harus dilakukan pewarnaan terlebih dahulu agar dapat terlihat jelas, proses ini cukup memakan waktu dan kurang efisien.

 

          

 

Memilih Solusi :

  1. Menggunakan mikroskop Euromex OX.2053-PLPH, memiliki condensor phase contrast yang mengubah perbedaan fase cahaya menjadi perbedaan intensitas cahaya, sehingga kontras dapat terlihat dengan jelas tanpa proses pewarnaan. Menghasilkan gambar live cell yang jelas dengan menggunakan camera VC.3036 (time-lapse camera)

  2. Dinolite Axial Light Series (AM7515MT4A / AM7515MT8A), contrast akan terlihat dengan adanya feature darkfield. Dilengkapi dengan feature time-lapse untuk menghasilkan gambar live cell dengan cepat.

 Alat yang kami gunakan adalah :

 OX2053PLPH  BB1153PLPH   

 

Dino-Lite Digital Microscope

SHOP NOW